Kamis, 14 Juli 2016

pengalamanku di bulan ramadhan

Di bulan ramadhan ini pengalaman yang mengesankan buat saya adalah pada saat menjalankan ibadah puasa, terutama saat menjalankan ibadah puasa pada hari pertama,hatiku sangat senang karena puasaku di hari pertama sangat mengesankan buat saya,banyak godaan dari dalam diriku maupun dari luar,contohnya saja godaan dari dalam yaitu nafsu untuk ingin minum,dan godaan dari luar yaitu saat adikku menawari aku segelas es jeruk,paling tidak bagi saya adalah godaan dari luar,menurutku di bulan puasa ini cuacanya sangat panas,yang paling saya tidak suka pada saat jam 2 siang,di lam-jam itu yang paling saya suka,karena jam saat saya waktu pulang sekolah,tapi saya tetap kuat untuk menjalankan ibadah puasaku sampai selesai.

Di samping itu untuk menghilangkan rasa hawa nafsu saya selalu menyempatkan diri untuk berdoa dan tawakal kepada Allah SWT,saya mengisi hari-hari di bulan ramadhan ini dengan berdoa,melakukan aktivitas yang berkaitan dengan agama islam dan online di internet,saya online sehabis pulang sekolah kadang-kadang buka facebook,friendster,blog,mirc,dan sejenisnya untuk menghilangkan rasa haus dan lapar serta menunggu datangnya adzan maghrib, heheeeeeeee :p

Pengalamanku yang tidak mengesankan adalah pada hari rabu,karena pada hari rabu tugas yang di kasih guruku banyak,sehingga saya mengerjakannya pada tengah malam hari,karena saya sholat tarawih dulu,tugas saya kerjakan mulai jam setengah sembilan sampai selesai,waktu tidur saya berkurang banyak,memang puasa itu penuh dengan tantangan,tapi saya akan tetap tegar untuk menghadapi tantangan yang diberikan allah untuk saya.

Demikian pengalaman pribadi saya untuk ramadhan kali ini,bila ada kata-kata yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan, saya mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar