Sabtu, 25 Juni 2016

gangguan saat ibadah sholat teraweh

 setelah kita berbuka puasa kita akan melaksanakan sholat terweh yang jumlah rakaatnya ada banyak dan sholat traweh ini juga di laksanakannya di saat bulan puasa saja maka dari itu kita harus benar benar dalam menjalakan ibadah sholat traweh tersebut dengan khusyu . tapi terkadang ketika kita ingin sholat dengan khusyu ada saja kejadiankejadian yang bisa membuat kita tidak khusyu seperti :
1.saat akan melaksanakan sholat teraweh sebaiknya kita jangan makan terlalu banyak karena bisa menyebabkan kita menjadi ngantuk saat sholat dan menjadi tidak khusyu.
2. saat kita sedang khusyu khusyunya sholat kita tiba tiba di kagetkan oleh anak anak kecil yang bermain petasan di musholla sehingga membuyarkan pikiran kita karena kaget
3. bau yang tidak sedap di karenakan ada masyarakat yang memelihara hewan seperti kambing dan sapi di sekitar mushola, sehingga bau kotoran hewan tersebut ke mana mana karena terbawa angin itu juga bisa menyebabkan sholat kita jadi tidak khusyu.
4. jika kita membawa anak kecil yang suka bermain dan berlari lari di hadapan kita ketika kita sedang sholat sehingga membuat hati kita jadi resah
5. apalagi jika kita sedang sholat tetapi memikirkan orang lain dan barang barang itu sangat mengganggu di pikiran kita sehingga mengakibatkan sholat kita menjadi tidak sah.
 maka dari itu kita harus menghindari hal hal tersebut dan walaupun kita menghadi hal tersebut kita harus tetap khusyu dalam menjalankan ibadah  sholat agar ibadah sholat kita di terima oleh alloh swt.
dan jangan lupa setelah sholat kita berdo'a memohon pada Allah SWT.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar