Sabtu, 25 Juni 2016

mencari keberkahan

di bulan yang penuh berkah ini banyak sekali orang muslim yang berbuat kebaikan melakukan hal hal yang positif agar mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda..
kita bisa melakukan hal yang positif seperti:
1. menahan amarah
   di bulan puasa ini kita tidak hanya menahan rasa haus dan lapar tapi kita juga harus bisa menjaga emosi dan menahan rasa marah.
2. berbuat baik terhadap sesama
  kita berbuat baik terhadap sesama banyak yang bisa kita lakukan seperti membantu pekerjaa orang tua di rumah dan sebagainya.
  masih banyak hal hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebaikan berikut saya akan bercerita tentang kegiatan saya di bulan ramadan ini dalam mencari keberkahan:
  1. bangun jam 3 pagi mempersiapkan makanan untuk sahur
      setiap hari saya bangun pagi untuk membantu ibu saya mempersiapkan makanan untuk sahur bersama keluarga.

 2. setelah selesai makan sahur kami sekeluarga sholat subuh berjama'ah setelah itu kami tadarus bersama
  
3. setelah selesai aku dan teman teman ku jalan jalan agar menghilangkan rasa lesu di pagi hari
4. setelah itu aku pulang dan membantu ibu membersihkan rumah


5. setelah rumah bersih kami sekeluarga tinggal nyate sambil nonton tv bersama
6. saat sore tiba aku membantu ibu memasak untuk persiapan buka puasa bersama
7. saat waktu berbuka telah tiba kami makan bersama dan setelah itu kami sholat maghrib dan traweh berjamaah bersama
 itulah kegiatan ku selama bulan ramadan ini terima kasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar